Close
Logo Nadila Small

Press Release "Jangan Lagi" by Nadila

Sejak meninggalkan JKT48 group Februari 2021 lalu, Nadila dari bulan Februari 2021 bersama produsernya Andre Surman telah merilis 3 lagu: REMINISCE (Februari), SUAR (July), dan AMBANG (November).
Dan juga merilis mini album bertitel: NYAWA merupakan rangkaian cerita hidup Nadila yang dituangkan dalam 4 lagu di dalam mini album tersebut.

Memasuki tahun 2022. Nadila yang sudah dikenal oleh fans dan relasi musisi dia sebagai musisi Pop Rock Alternative dan tidak sedikit juga yang menyebut dia mengembalikan semangat musik 90-an. Maka dari itu kali ini Nadila memutuskan untuk membuat suatu agenda untuk menghormati para senior maupun pendahulunya.

Tidak tanggung tanggung, untuk mengawali tahun 2022 bersama produsernya dia memilih untuk merilis ulang lagu dari band lama yang muncul di tahun 1997 – 1998. Yaitu band WONG. dengan lagunya yang berjudul “Jangan Lagi”.

Whatsapp Image 2022 01 28 At 17.58.24 (3)

WONG – Jangan Lagi dipilih karena dinilai sangat mewakili dirinya pada masa itu. Seperti kita ketahui bahwa WONG memiliki vocalist wanita. Yang membedakan hanya WONG adalah grup band, Sedang Nadila adalah seorang pelaku musik Solo. Proses untuk mendapat izin merilis ulang lagu “Jangan Lagi” dari band WONG ini bisa dibilang cukup panjang. jauh sebelum Nadila meninggalkan JKT48 di Februari 2021, sejak Desember 2020 Andre Surman produser Nadila, sudah berkomunikasi dengan salah satu record label bernama “Triple S Music” untuk bisa mendapatkan izin merekam & merilis ulang lagu “Jangan Lagi” ini.

Cukup besar jasa dan juga peranan Triple S Music di sini. Dari mulai menghubungi pencipta lagu sekaligus gitaris band WONG yang bernama Gangan, sampai mengurus lepas kepemilikan master lagu “Jangan Lagi” dari label & publisher nya yang lama yaitu Sony Music Indonesia. Akhirnya di Juni 2021, izin rekam dan rilis ulang bisa didapatkan, dan bisa dieksekusi untuk produksi di Desember 2021. Proses produksi maupun aransemen ulang bisa dibilang gampang – gampang susah. Karena kalau sebelumnya Nadila merilis lagu yang dia ciptakan sendiri, Tentu saja penilaian dan persetujuan hanya ditentukan oleh 2 orang, yaitu Nadila sendiri dan Executive Producer nya: Andre Surman. Sedangkan untuk lagu “Jangan Lagi” karena ini lagu milik orang lain, Dan akan dirilis di bawah bendera label “Triple S Music”, maka untuk penilaian dan juga persetujuan akan melibatkan banyak pihak yaitu: sang Producer, Nadila, Gan-gan sang pencipta lagu tsb, dan juga Triple S music selaku label yang akan mengedarkan. Karena kinerja dan kordinasi yang bagus dalam tim yang terlibat, meskipun agak repot, materi lagu “Jangan Lagi” dalam bentuk warna baru mampu diselesaikan dalam 3 minggu.

Cerita dibalik kenapa Nadila dan Team memilih lagu “Jangan Lagi”, selain lagu tersebut cukup hype di masanya, bagi Nadila di lagu ini dia juga ingin menyuarakan penolakan terhadap segala bentuk bujuk rayu dari lelaki, yang bisa merugikan perempuan. Seperti kita ketahui akhir akhir ini sangat marak berita pelecehan seksual terhadap wanita. Baik secara verbal maupun fisik. Hal di atas juga menjadi alasan kenapa dalam cover artwork untuk lagu “Jangan Lagi” Nadila menggunakan pakaian tertutup dengan penutup kepala. Karena bagi Nadila, setiap individu khususnya wanita berhak mendapatkan kenyamanan dan rasa aman dalam melakukan aktivitasnya. Termasuk cara berpakaian. Karena tak jarang, korban pelecehan disalahkan akibat pakaian yang mereka kenakan. Padahal pada kenyataannya, pakaian hanyalah penutup tubuh manusia, tapi tindakan dan perilaku manusia ditentukan oleh pikiran dan akal sehat.

Jadi kurang lebih seperti itulah cerita cerita di balik proses dan juga pemilihan lagu “Jangan Lagi” untuk Nadila rilis kembali di tahun ini.

Akhir kata terima kasih kepada seluruh rekan rekan media yang turut membantu publikasi rilisan terbaru dari Nadila.

Sekian selamat menikmati “Jangan Lagi” versi Nadila.

Landscape

PRESS RELEASE

Artist: NADILA 

Producer: ANDRE SURMAN

Song Writer: GANJAR SUKMAWANSAH

Record Label: TRIPLE S MUSIC

WeCreativez WhatsApp Support
Kami siap membantu anda, silahkan hubungi kami